Janji Najamuddin-Yusnita Berantas Narkoba Dimulai dari Keluarga

    Fachri Audhia Hafiez - 22 November 2020 18:50 WIB
    Janji Najamuddin-Yusnita Berantas Narkoba Dimulai dari Keluarga
    Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 3 Najamuddin-Ari Yusnita. (Foto: Metro TV)
    Jakarta: Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 3 Najamuddin-Ari Yusnita, bakal memberantas narkoba dari akarnya. Dimulai dengan edukasi pencegahan barang haram tersebut di tingkat masyarakat.

    "Kita juga akan melakukan edukasi tentang bahaya narkoba dimulai dari keluarga. Ini sangat penting," kata Cawabup Bulungan nomor urut 3, Ari, dalam Debat Ketiga Cabup-Cawabup Bulungan 2020 yang disiarkan Metro TV, Minggu, 22 November 2020.

    Pencegahan juga bakal dilakukan di tingkat sekolah. Deteksi dini melalui tes urine juga akan dilakukan. Selain itu, peserta didik akan dijejali materi soal bahaya narkoba.

    "Supaya anak-anak sekolah tahu bagaimana dampak yang terjadi jika terkena narkoba," ucap Ari.

    Keduanya juga bakal bekerja sama dengan aparat penegak hukum hingga ke tingkat RT. Hal ini guna memberantas narkoba yang diedarkan di lingkup yang lebih sempit.

    Baca juga: Sigit Muryono-Markus Juk Akan Tambah Upah Guru Honorer

    Tak ketinggalan rehabilitasi juga diprioritaskan bagi pelaku yang terjerat kasus narkoba. Sebab ketika di penjara pun dikhawatirkan masih memegang kendali untuk menjadi bandar.

    "Rehab sangat penting bagi pengguna narkoba," tegas Ari.

    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala diusung Golkar, Hanura, dan Perindo. Nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk diusung PDIP, PPP, PAN, dan PKB.

    Sementara nomor urut 3, Najamuddin-Ari Yusnita diusung Demokrat, NasDem, dan PKS. Nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan didukung Gerindra, dan PBB.

    Debat publik ini merupakan sesi ketiga dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Bulungan. Debat ketiga ini hasil kerja sama KPUD Bulungan dengan Metro TV.

    Debat ketiga mengangkat tema terkait penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membahas penanganan covid-19, serta strategi pemberantasan korupsi dan narkotika.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id