Bangun Lampung Selatan, Bacabup Hipni Usung Ekonomi Pertanian

    Medcom - 23 Maret 2020 14:47 WIB
    Bangun Lampung Selatan, Bacabup Hipni Usung Ekonomi Pertanian
    ilustrasi Medcom.id
    Lampung Selatan: Bakal calon bupati Lampung Selatan, Hipni, optimistis dengan potensi yang dimiliki Lampung Selatan. Potensi alam, wisata, dan pertanian yang berlimpah diyakini dapat menyejahterakan masyarakat Lamsel.

    "Tiap-tiap kawasan yang dapat menarik minat wisatawan akan kami kembangkan dan kami perkuat denyut aktivitas ekonominya sebagai sentra masyarakat dengan menumbuhkan lapangan kerja," kata Hipni melalui keterangannya, Senin, 23 Maret 2020.

    Hipni menjelaskan Lampung Selatan memiliki potensi wisata pantai yang luar biasa. Daerah paling selatan di Lampung ini mempunyai sebuah teluk besar (Teluk Lampung). Namun, menurut Hipni, peluang ini belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah untuk diwujudkan sebagai tujuan wisata berskala internasional.

    Oleh karena itu, ia berjanji akan mengembangkan potensi wisata secara serius dengan mengedepankan ciri khas budaya daerah dan kearifan lokal.

    "Begitu pun akses, insfrastruktur, dan pemasaran di bidang pariwisata, akan dilengkapi secara terus menerus," ujar Hipni.

    Hipni juga akan fokus terhadap pertanian. Luas Lampung selatan yang mencapai 36.480 hektare bisa didorong untuk dimaksimalkan agar kualitas pangan menjadi lebih produktif. Calon bupati dari Partai NaDem ini juga memprioritaskan kesejahteraan petani.

    "Tujuan kami adalah mengembangkan dan memanfaatkan teknologi modern dan tepat guna dalam upaya meningkatkan produksi pertanian," kata mantan Anggota DPRD Lampung Selatan ini.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id