Umi-Herman Ingin Perizinan Investasi Dipermudah

    Kautsar Widya Prabowo - 26 November 2020 21:28 WIB
    Umi-Herman Ingin Perizinan Investasi Dipermudah
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Calon Wakil Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Herman, menyebut perlu ada perubahan sistem perizinan inventasi. Perizinan yang terbilang mudah diyakini akan memancing kehadiran investor lebih banyak ke Tana Tidung.

    "Ketika masyarakat ingin berinvestasi di Tana Tidung peluang usaha akan terbuka lebar sehingga tidak ada lagi hambatan dalam inventasi di Tanah Tidung," kata Herman dalam Debat Pilbup Kabupaten Tana Tidung yang disiarkan Metro TV, Kamis, 26 November 2020.

    Baca: Ibrahim-Hendrik Ingin Tingkatkan Kualitas SDM melalui Pendidikan

    Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur juga perlu dimasifkan sebagai penunjang kelancaran berinventasi di Tana Tidung. Namun kemanan dan keyamanan masyarakat tidak boleh luput.

    Sementara Calon Bupati, Umi Suhartini, menekankan apabila mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Tana Tidung dipastikan tidak ada eskploitasi sumber daya alam (SDA) secara besar-besaran oleh perusahaan. Perusahaan pengelola SDA akan didorong untuk memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar.

    "Penguataan kemitraan antara swasta dan pemerintah dalam hal pengelolaan SDA, dan peningkatan peran perusahaan daerah dalam pengeloaan SDA yang berkelanjutan," ujar Umi.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id