KPU Kabupaten Bandung Terima 2.420.699 Surat Suara

    Media Indonesia.com - 15 November 2020 18:53 WIB
    KPU Kabupaten Bandung Terima 2.420.699 Surat Suara
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Bandung: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menerima sebanyak 2.420.699 surat suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Jumlah tersebut sudah termasuk tambahan 2,5 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemilihan Suara (TPS) serta 2.000 lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang.

    Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, mengatakan, usai surat suara diterima, pihaknya segera melakukan pengecekan serta penyortiran untuk mengecek kualitas dan kesesuaian surat suara. 

    "Sekaligus akan langsung dilipat dan diikat, satu ikat berisi 25 lembar surat suara," kata Agus, Minggu, 15 November 2020.

    Baca juga: Sugianto Menjadikan Pembangunan SDM Sebagai Program Unggulan

    Agus mengungkapkan, pihaknya akan melibatkan 400 orang warga sekitar dalam kegiatan pelipatan surat suara. Setelah surat suara, KPU Kabupaten Bandung masih menunggu kedatangan logistik pilkada lainnya seperti daftar pasangan calon, formulir, buku panduan, segel, sampul, dan Alat Pelindung Diri (APD). 

    Agus menerangkan, KPU terus berkoordinasi dan bekerja sama degan kepolisian serta Bawaslu Kabupaten Bandung terkait keamanan gudang logistik Pilkada. Menurut dia, khusus surat suara akan dilakukan penjagaan lebih untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Kami juga berkoordinasi dengan Damkar untuk mengantisipasi kebakaran. Kita ingin memastikan agar gudang betul-betul rapat atau tidak bocor, untuk mengantisipasi jangan sampai ada air yang masuk," jelasnya. (Depi Gunawan)

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id