Cakada Dituntut Kreatif Berkampanye Demi Cegah Covid-19

    Anggi Tondi Martaon - 15 September 2020 11:19 WIB
    Cakada Dituntut Kreatif Berkampanye Demi Cegah Covid-19
    Ilustrasi Pilkada 2020. Medcom.id
    Jakarta: Bakal calon kepala daerah (cakada) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 diminta menerapkan protokol kesehatan selama kampanye. Mereka dituntut kreatif.

    “Agar visi dan misi calon tetap tersampaikan ke masyarakat dan protokol cegah covid-19 harus tetap terjaga,” kata Ketua DPR Puan Maharani dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 September 2029.

    Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) periode 2014-2019 itu khawatir pilkada menjadi klaster baru penyebaran virus korona. Sebab, banyak temuan pelanggaran protokol kesehatan.

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencatat 243 bakal pasangan calon kepala-wakil kepala daerah melanggar protokol kesehatan. Pelanggaran terjadi pada masa pendaftaran calon Pilkada 2020, sejak 4-6 September 2020.

    Politikus PDI Perjuangan itu meminta para calon, tim sukses (timses), dan masyarakat saling mengingatkan penerapan protokol kesehatan saat kampanye. Yakni mengenakan masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak fisik. Peserta Pilkada juga diminta membatasi kegiatan yang mengakibatkan kerumunan.

    “Perketat protokol cegah covid-19 agar pilkadanya berhasil, sukses, berjalan lancar, tidak ada klaster Covid-19 di pilkada,” ujar dia.

    (Baca: Langgar Protokol Kesehatan, Kepala Daerah Terpilih 'Dipenjara' di IPDN)

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id