Herman Deru Sebut Pilkada di Sumsel Berlangsung Kondusif

    Media Indonesia.com - 09 Desember 2020 18:36 WIB
    Herman Deru Sebut Pilkada di Sumsel Berlangsung Kondusif
    Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: MI/Dwi Apriani)



    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru meninjau pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu, 9 Desember 2020. Ia mengunjungi TPS 004 Desa Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas, Sumsel. 

    Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, juga meninjau gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan baik kendati di tengah pandemi covid-19.






    ‘’Ada kekhawatiran kita di masa pandemi covid-19 membuat partisipasi masyarakat merosot. Namun, pada pukul 12.00 WIB ternyata sudah 80 persen, ini sudah sangat menggembirakan. Syukur-syukur tidak ada suara yang terbuang sia-sia karena golput,’’ ungkapnya.

    Baca juga: TPS di Sleman Disebut Tidak Memiliki Bilik Suara Khusus

    Hingga saat ini, ungkap Herman Deru, proses pilkada serentak di Sumsel berjalan dengan baik. Polda dan TNI, Jaksa dan berbagai pihak yang terlibat diminta agar seleksif terkait pelanggan etika dan pelanggaran pidana yang bisa saja terjadi. 

    "Kalau ada paslon yang mau hitung cepat baik manual maupun menggunakan lembaga survei silakan saja, tetapi harus tetap aman. Zero konflik tetap menjadi target, zero konflik tetap harus bertahan di Sumsel,’’ tegasnya.

    Dijelaskannya, hingga pukul 13.00 WIB, pelaksanaan Pilkada Serentak Sumsel berjalan dengan baik dan kondusif. Dan belum adanya laporan terkait pelanggaran maupun sejenisnya. 

    "Tinjauan titik pertama ini mudah-mudahan menggambarkan pemilu serentak di Sumsel. Secara keseluruhan ada 5.477 TPS di Sumsel yang mencakup tujuh daerah yang menggelar pilkada, dan di Mura ada 824 TPS,’’ ucapnya.

    Herman Deru Sebut Pilkada di Sumsel Berlangsung Kondusif
    Foto: Medcom.id
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id