Umi-Herman Bakal Beri Beasiswa Dokter Spesialis di Tana Tidung

    Kautsar Widya Prabowo - 27 November 2020 01:13 WIB
    Umi-Herman Bakal Beri Beasiswa Dokter Spesialis di Tana Tidung
    Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman. Metro TV
    Jakarta: Calon Wakil Bupati Tana Tidung nomor urut 03, Herman, membeberkan sejumlah program menunjang kualitas kesehatan. Salah satu yang disasar yakni pemenuhan kebutuhan dokter spesialis.

    Herman menilai permasalahan itu dapat diselesaikan melalui jalur pendidikan. Beasiswa akan diberikan bagi dokter di Tana Tidung yang ingin mengambil spesialisasi.

    "Program Umi-Herman kedepan akan berikan beasiswa bagi dokter-dokter kita Tana Tidung yang ada untuk memenuhi sisi kesehatan," ujar Herman dalam Debat Pilbup Kabupaten Tana Tidung yang disiarkan di Metro TV, Kamis, 26 November 2020.

    Baca: Umi-Herman Akan Angkat Gender Perempuan Tana Tudung

    Herman menyebut pelayanan kesehatan merupakan hal dasar yang menjadi salah satu prioritasnya. Ke depan sejumlah pelayanan kepada masyarakat akan menerapkan sistem informasi dan teknologi. 

    "Pelayanan kesehatan pada masyarkat yang didukung oleh tenaga medis yang profesional dan proporsional, peningkatan pelayanan administrasi berbasi IT," jelasnya.

    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, dan Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid,jalur perseorangan.

    Selanjutnya, Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS, dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora, dan Berkarya.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id