Bakal Cabup Sleman Disinyalir Curi Start Kampanye

    Ahmad Mustaqim - 18 September 2020 18:03 WIB
    Bakal Cabup Sleman Disinyalir Curi <i>Start</i> Kampanye
    Baliho salah satu bapaslon Pilkada di Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo, berisi ajak menjaga wilayah Sleman bersama-sama. (Foto: Medcom.id/Mustaqim)
    Sleman: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menduga ada salah satu bakal calon bupati Sleman yang mencuri start kampanye pilkada. Sejumlah poster hingga baliho terpasang disejumlah jalan protokol dengan wajah bakal calon kepala daerah yang bertarung pada Pilbup Sleman 2020.

    Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, menjelaskan, tindakan tersebut melanggar ketentuan masa kampanye. Padahal, masa awal kampanye baru akan dimulai pada 26 September.

    “Penetapan bapaslon baru akan dilakukan KPU pada 23 September 2020 mendatang. Setelah itu baru memasuki masa kampanye,” kata Arjuna, di Sleman, Kamis, 18 September 2020.

    Baca juga: Penyempurnaan Aturan Lebih Tepat Ketimbang Menunda Pilkada

    Kendati diduga terdapat pelanggaran, Arjuna mengatakan pihaknya tak bisa menindak alat peraga kampanye yang sudah terpasang. Penindakan baru bisa dilakukan setelah calon pasangan telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Sebelum adanya penetapan paslon oleh KPU, penindakan pelanggaran alat peraga oleh bapaslon lebih merupakan kewenangannya Satpol PP karena melanggar Perda Reklame,” ucapnya.
     

    Halaman Selanjutnya
    Pantauan di salah satu jalan…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id