KPU dan Pemerintah Bersikeras Gelar Pilkada

    Media Indonesia.com - 15 September 2020 17:47 WIB
    KPU dan Pemerintah Bersikeras Gelar Pilkada
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Di tengah desakan penundaan penyelenggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berpendapat pilkada tetap dilanjutkan.

    Hal itu ditegaskan oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar serta Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam webinar yang diselenggarakan oleh KPU di Jakarta, Selasa, 15 September 2020. 

    "Terkait situasi dan tantangan di lapangan, masukan dari berbagai pihak kami memandang sebagai kepedulian. Kami berharap ini tidak menurunkan kualitas pilkada, partisipasi masyarakat terjaga dan lahir pemimpin di daerah masing-masing bukan saja masalah terkait pandemi tapi ekses di luar itu," papar Raka.

    Disampaikannya, bahwa tahapan pilkada telah berjalan yakni tahapan pendaftaran bakal calon yang sudah dilalui, dan dalam waktu dekat akan ditetapkan pasangan calon kepala daerah.

    Menurutnya, masukan terkait penundaan pilkada justru menjadi motivasi bagi KPU untuk terus melakukan langkah koordinasi dan lebih detil dalam merumuskan peraturan terutama dari aspek pencegahan penularan virus covid-19 termasuk sanksi bagi pelanggaran protokol kesehatan.

    Baca: Gagap Pilkada

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id