DPC PDIP Tak Soal Putri Mahapatih Maju di Pilwakot Solo

    Triawati Prihatsari - 16 Maret 2020 15:18 WIB
    DPC PDIP Tak Soal Putri Mahapatih Maju di Pilwakot Solo
    Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
    Solo: Klaim Putri Mahapatih Keraton Solo, BRA Putri Woelan Sari yang mengaku telah meminta izin untuk maju di Pilwalkot Solo dibantah oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Rudi mengatakan sampai saat ini tidak ada yang meminta izin kepada pihaknya. 

    "Ndak ada yang kulanuwun (meminta ijin-red.)," kata Rudy, di Solo, Senin, 16 Maret 2020.

    Meski begitu, Rudy tak soal jika Putri Woelan Sari tak meminta izin ke DPC Solo. Sebab pendaftaran bakal calon dibuka di DPP dan DPD. 

    Saat ini dirinya bersama seluruh pengurus DPC PDIP Solo masih menunggu keputusan DPP terkait rekomendasi pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo.

    "Semua keputusan partai ada di tangan Ketua Umum PDIP," imbuh Rudy.

    Baca: Mahapatih Keraton Solo Sodorkan Putrinya untuk Gibran

    Sebelumnya, Cucu Keraton Surakarta Paku Buwono XII, BRA Putri Woelan Sari mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Solo. Putri Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA Tedjowulan tersebut mengklaim telah mendaftarkan diri lewat DPP PDIP.

    Terkait hal itu, KGPHPA Tedjowulan berharap putrinya dapat dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sosok Gibran dan Putri memiliki kesempatan yang sama dalam dunia politik karena sama-sama anak muda.

    Di sisi lain, BRA Putri Woelan Sari yang akrab disapa Putri mengaku siap terjun ke ajang Pilwakot Solo 2020. Selain melakukan pendaftaran lewat DPP PDIP, dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh senior PDIP baik di tingkat DPC maupun di DPP.

    "Saya siap untuk dipasangkan dengan siapa saja. Bahkan jika dikehendaki sesuai dengan harapan ayahanda saya, dipasangkan dengan mas Gibran. Sebagai kader partai, saya akan tunduk dan turut pada keputusan DPP, termasuk terkait rekomendasi calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo yang belum diumumkan sampai sekarang," bebernya.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id