Cara Relawan Machfud-Mujiaman Curi Perhatian Warga

    Amaluddin - 24 Oktober 2020 18:01 WIB
    Cara Relawan Machfud-Mujiaman Curi Perhatian Warga
    Hummer Limousine bergambar paslon Maju. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Relawan pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju), mencuri perhatian masyarakat dengan melakukan branding jagoannya menggunakan mobil mewah. Hummer Limousine bergambar paslon Maju dipakai sebagai alat peraga kampanye.

    Mobil itu parkir di depan posko pemenangan paslon Maju, di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Hampir di seluruh badan mobil terpampang foto MA-Mujiaman. Pada badan mobil dituliskan "Maju Kotane Makmur Wargane", serta gambar nomor 2 yang dicoblos paku.

    "Itu mobil milik relawan, bukan punya Pak Machfud atau Pak Mujiaman," kata Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Imam Syafii, Sabtu, 24 Oktober 2020.

    Politikus NasDem ini membantah mobil itu milik tim kampanye Maju. Dia menerangkan, gambar dan tulisan di badan mobil di luar agenda kampanye tim sukses Maju.

    Baca: Machfud Arifin Siapkan Solusi Atasi Pengangguran di Surabaya

    "Tidak ada dalam program tim kampanye. Itu mobil pendukung yang sangat mengidolakan Pak Machfud Arifin jadi wali kota Surabaya. Spontanitas bentuk dukungan saja," terangnya.

    Karena bentuk ekspresi relawan, dia mengaku tidak bisa menghalangi atau melarang. Sebab, menurut Imam, yang dilakukan relawan merupakan spontanitas.

    "Spontanitas relawan karena mengidolakan Pak MA, sungguh-sungguh ingin Pak MA dan Pak Mujiaman jadi wali kota Surabaya. Jadi kita tidak bisa menghalang-halangi mereka," ucapnya.

    Diketahui, mobil mewah itu milik David Andrasmito, teman dekat Machfud Arifin. David mengaku membeli mobil dengan mesin 6.200 cc itu pada 2015 sekitar Rp4 miliar. 

    Baca: Risma Dilaporkan ke Bawaslu Lagi

    David mengaku, sengaja memasang gambar Machfud sebagai alat kampanye. Selain untuk materi kampanye Machfud-Mujiaman, keberadaan mobil itu diharapkan bisa menyenangkan masyarakat.

    "Saya hanya ingin mobil ini bisa membuat masyarakat terhibur, bisa selfie di mobil," kata David.

    Pilkada Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon (paslon). Pasangan Eri Cahyadi - Armuji diusung partai tunggal PDI-P dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pasangan ini akan melawan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung 8 partai koalisi yakni PKS, PPP, PKB, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN dan Gerindra.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id