1.586 Polisi Amankan 178 Gudang Logistik Pilkada

    Kautsar Widya Prabowo - 25 November 2020 19:42 WIB
    1.586 Polisi Amankan 178 Gudang Logistik Pilkada
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polri menempatkan personel keamanan untuk menjaga gudang penyimpanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Polisi bakal memastikan tidak ada kejadian yang dapat menggagalkan pesta demokrasi daerah. 

    "Gudang penyimpanan saat ini sejumlah 178 dengan personel pegamanan sejumlah 1.586 personel," ujar Kepala Bagian Perencanaan Operasi, Biro Pembinaan Operasi, dan Staf Operasi (Kabag Renops Robinops Sops) Polri Komisaris Besar (Kombes) Kristono dalam diskusi virtual, Rabu, 25 November 2020.

    Menurut dia, personel itu disebar di 33 provinsi yang memiliki kabupaten/kota penyelenggara pilkada. Personel terbanyak ditempatkan di Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni 171 orang untuk menjaga 12 gudang penyimpanan. 

    Baca: Langgar Protokol Kesehatan, 39 Kampanye Tatap Muka Dibubarkan

    Selain itu, pengamanan dimulai sejak produksi hingga distribusi logistik ke tempat pemungutan suara (TPS). Berdasarkan data yang ada, personel mengawal percetakan surat suara di 82 perusahaan. 

    "Pengamanan dilakukan oleh personel Polri selama 1x24 jam, sebagian besar perusahaan berada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," jelas Kristono. 

    Ia memastikan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan logistik menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Imbauan penerapan protokol kesehatan juga sudah disampaikan kepada perusahaan yang memproduksi logistik.

    "Polda maupun polres yang mengeluarkan rencana operasi ini harus dipatuhi oleh personel yang terlibat pengamanan operasi  terkait dengan pengamanan logistik," jelas dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id