Cagub Kalteng Sugianto Akan Tingkatkan Anggaran Beasiswa Pelajar Berprestasi

    Whisnu Mardiansyah - 12 November 2020 22:07 WIB
    Cagub Kalteng Sugianto Akan Tingkatkan Anggaran Beasiswa Pelajar Berprestasi
    Ilustrasi/Medcom.id
    Kotawaringin: Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berkomitmen meningkatkan anggaran pendidikan salah satunya lewat program beasiswa pelajar berprestasi. Ia akan melanjutkan program bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah, dan bantuan uang kuliah tunggal (UKT).

    "Kita bantu para pelajar dan mahasiswa berprestasi karena mereka adalah aset daerah, dan merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan Kalteng di masa akan datang, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S1" tegas Sugianto di Kotawaringin Barat, Kamis, 12 November 2020. 

    Selain anggaran pendidikan, yang menjadi perhatiannya adalah fasilitas layanan kesehatan untuk masyarakat pelosok. Ia mencatat masih banyak masyarakat di pelosok yang belum mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan dengan baik. 

    "Sangat di perlukan peningkatan pelayanan di seluruh wilayah, agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu, serta mudah di jangkau bagi masyarakat di pelosok pedesaan” terang Sugianto.

    Untuk bisa menjangkau daerah-daerah pelosok itu, tentunya pembangunan infrakstruktur harus dipercepat. Cagub yang diusung Partai NasDem itu akan memfokuskan pada infrastruktur jalan, jembatan, dan pertanian karena sektor pertanian menjadi sentral pembangunan ekonomi di daerah. 

    Saat kampanye di tanah kelahirannya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sugianto menargetkan kemenangan 80 persen suara. Hal itu diamini Wakil Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Kotawaringin Barat, Ahmad Riansyah.

    “Karena calon gubernur putra terbaik Kobar maka Kecamatan Pangkalan Banteng harus bisa meraup suara di atas 80 persen “ kata Ahmad.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id