Pendaftaran Pilkada di Tiga Daerah di Papua Barat Dibuka Ulang

    Antara - 08 September 2020 08:03 WIB
    Pendaftaran Pilkada di Tiga Daerah di Papua Barat Dibuka Ulang
    ilustrasi Medcom.id
    Manokwari: Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tiga daerah Provinsi Papua Barat akan membuka kembali pendaftaran bakal calon yang untuk Pilkada Serentak 2020.

    Pelaksana Tugas Sekretaris KPU Papua Barat, Rustam Efendi, mengatakan hal itu dilakukan karena hanya ada satu kandidat yang mendaftarkan diri ke KPU di tiga wilayah tersebut.

    "Semua sudah selesai melaksanakan tahap pendaftaran dari tanggal 4 sampai 6 September. Dari laporan sementara yang kami terima ada tiga daerah yang pendaftarannya hanya satu kandidat atau satu pasangan bakal calon," kata Rustam di Manokwari, Selasa, 8 September 2020.

    Baca: Bawaslu Diminta Pertegas Sanksi Pelanggaran Protokol Kesehatan

    Rustam menjelaskan ada sembilan daerah di Papua Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Raja Ampat, Sorong Selayan, Fakfak, dan Kaimana.

    Sementara tiga Daerah yang hanya satu kandidat yaitu Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Raja Ampat. Tahap pendaftaran di tiga daerah ini akan dibuka kembali untuk memberikan peluang bagi bakal calon lain.

    "Kalau dalam perpanjangan itu tetap tidak ada bakal calon lain yang mendaftar maka, satu bakal calon yang sudah mendaftar sebelumnya akan disahkan," jelasnya.

    Sesuai data sementara yang diterima KPU provinsi, di Manokwari ada dua pasangan bakal calon yang mendaftar, Manokwari Selatan satu pasangan, Pegunungan Arfak satu pasangan, Teluk Wondama empat pasangan, Fakfak dua pasangan, Kaimana dua pasangan, Sorong Selatan empat pasangan dan Raja Ampat satu pasangan.
     

    Halaman Selanjutnya
    "Sekali lagi ini baru data…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id