• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 15 OKT 2018 - RP 39.894.780.549

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Jr Saragih Gugur Pilgub Sumut, Djarot dan Edy Mengaku Prihatin

Farida Noris - 13 Februari 2018 21:17 wib
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan Djarot Saiful
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus mendapat nomor urut 2. Medcom.id/Farida

Medan: Djarot Saiful Hidayat menanggapi gugurnya pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Silean sebagai peserta pada Pilgub Sumut 2018-2023. Djarot mengaku bersimpati dengan pasangan Jr Saragih - Ance Selian.

"Pak Jr Saragih itu sahabat saya, saya kenal baik. Tentu kami bersimpati. Tapi prosesnya itu yang tahu KPU dan Bawaslu Sumut," ucap Djarot.

Bisa dibilang, Pilgub Sumut kini tinggal pertarungan Djarot Saiful Hidayat versus Letjen Edy Rahmayadi. Lantas, bagaimana tanggapan Djarot?

"Head to head boleh, tiga pasang juga boleh. Jadi tidak ada masalah. Kita ibarat pertandingan bulu tangkis. Ada aturan mainnya tidak boleh offside. Kami sudah berlatih bulu tangkis sama Pak Sihar," urai Djarot.

Sementara itu, Edy Rahmayadi juga mengaku prihatin dengan gugurnya pasangan Jr Saragih - Ance. Menurut Edy semua pasti mempunyai cita-cita untuk membangun Sumut. Tapi gugurnya pasangan ini merupakan ketentuan KPU Sumut.

"Saya prihatin dengan Pak Jr Saragih. Semua pasti punya cita-cita untuk membangun Sumut. Tapi ini KPU yang punya wewenang," pungkasnya. 

Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 -2023, hanya menetapkan dua pasangan sebagai peserta pada Pilgub Sumut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Sedangkan pasangan calon Jopinus Ramli (JR) Saragih - Ance Selian gugur maju sebagai peserta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Pasalnya berkas persyaratan Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023, yakni JR Saragih, tidak memenuhi syarat. 

Berkas yang tidak memenuhi syarat adalah fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang telah dilegalisir oleh instansi yang berwenang. Atas putusan itu, JR Saragih berencana menggugat KPU Sumut. 


(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.