Nomor Urut Paslon Pilbup Sumedang Ditetapkan

Octavianus Dwi Sutrisno - 13 Februari 2018 19:57 wib
Pembagian nomor urut Pilbup Sumedang 2018. (medcom.id/Octa Dwi
Pembagian nomor urut Pilbup Sumedang 2018. (medcom.id/Octa Dwi Sutrisno)

Sumedang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menetapkan nomor urut lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang. Dari kelima pasangan calon, tiga di antaranya diusung partai politik sedangkan dua lainnya jalur perseorangan. 

Dari hasil penetapan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang 2018, untuk nomor urut satu didapat Dony Ahmad Munir - Erwan Setiawan yang diusung PPP, Demokrat, PKB, dan PAN. Nomor urut dua, didapat pasangan Setya Widodo - Sonia Sugian melalui jalur perseorangan.

Nomor urut tiga, didapat pasangan calon Zaenal Alimin - Asep Kurnia, melalui jalur perseorangan. Untuk nomor urut empat, didapat pasangan Irwansyah Putra - Sidik Jafar yang diusung PDI Perjuangan dan Golkar. Terakhir, nomor urut lima didapat pasangan Eka Setiawan - Moh Agung Anugrah yang diusung PKS, Gerindra, dan PBB. 

"Ini sudah sesuai dengan aturan tentang penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018, No : 20/PP.02.KPT/3211/KPU.Kab/II/2018, dan apabila penetapan nomor urut ini ada kekeliruan, kami akan melakukan perbaikan," kata Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa, Selasa 13 Februari 2018.



(LDS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.