NasDem Berkoalisi dengan Gerindra di Demak

    Mustholih - 28 Juli 2020 16:09 WIB
    NasDem Berkoalisi dengan Gerindra di Demak
    Ilustrasi. Medcom.id
    Semarang: Partai NasDem berpotensi besar berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. NasDem mengusung bakal calon bupati Demak, Mugiyono, dari Partai Gerindra.

    "Demak saya sampaikan ada perkembangan dinamika. NasDem akan koalisi dengan Gerindra dan kemungkinan PPP. Kemungkinan bertiga. Kita tetap usung Mugiyono," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Jawa Tengah, Akhwan, saat dihubungi Medcom.id, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 28 Juli 2020.

    Semula, kata Akhwan, Partai NasDem mengajukan Ali Makhsun sebagai bakal calon wakil bupati Demak yang akan mendampingi Mugiyono. Namun, bekalangan Ali Makhsun memutuskan mengundurkan diri dalam kontestasi Pilkada Demak 2020.

    "Maka kita cari format pengganti Ali. Masih ada waktu kita mencarikan pasangan pengganti Ali," tegasnya.

    Baca: Calon Kepala Daerah Diwanti-wanti Tak Gunakan Politik Identitas

    Akhwan menerangkan, hingga kini NasDem belum memutuskan bakal calon wakil bupati Demak pengganti Ali. Akhwan mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang dianggap layak mendampingi Mugiyono di Pilkada Demak.

    "Kita masih mengolah pasangan yang baru. Belum mengerucut ke salah satu nama. Tapi kita mendengar masukan stakeholder Demak. Kemungkinan masih mempertahankan Mugiyono, tapi pasangannya mungkin kita ganti," jelas Akhwan.

    Pada Pilkada Kabupaten Demak 2020, Mugiyono akan bertanding melawan Eistianah-Joko Sutanto yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Akhwan menegaskan, NasDem memutuskan mendukung Mugiyono karena ingin membuat perubahan peta politik pemerintahan lokal Demak. 

    "Karena NasDem tidak memperhatikan soal siapa yang punya duit, tapi kapasitas calon. Mampu enggak membawa Kabupaten menuju kemajuan," ujarnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id