Enam Parpol Deklarasi Satukan Dukungan di Pilbup Sumenep

    Rahmatullah - 01 Agustus 2020 20:59 WIB
    Enam Parpol Deklarasi Satukan Dukungan di Pilbup Sumenep
    Suasana deklarasi satukan dukungan enam parpol di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu, 1 Agustus 2020. Medcom.id/ Rahmatullah
    Sumenep: Anam partai politik (Parpol) melakukan deklarasi untuk mengusung pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020.

    Deklarasi dilakukan di daerah Tarate, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Enam parol tersebut yaitu PKB, PPP, NasDem, Demokrat, Hanura, dan Golkar.

    "Jika menang harus membangun Sumenep dan juga Madura. Karena empat kabupaten di Madura harus saling membangun," kata Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Sabtu, 1 Agustus 2020.

    Baca: Menjaga Ketahanan Pangan dari Pinggir Sungai Cisadane

    Abdul meyakini pasangan Fattah Jasin - Ali Fikri akan mampu menang dalam Pilbup Kabupaten Sumenep. Keduanya merupakan komposisi yang ideal.Fattah Jasin dianggap berpengalaman dalam birokrasi, sedangkan Ali Fikr berlatar belakang kiai.

    "Maka pembangunan Sumenep pasti perpaduan antara perencanaan pembangunan dengan pertimbangam kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

    Fattah Jasin menyatakan upaya yang akan dilakukan untuk Kabupaten Sumenep ialah membangun desa dan pemerataan pembangunan. Menurutnya Kabupaten Sumenep yang terdiri dari banyak pulau membutuhkan penanganan maksimal agar memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah sekitar.

    "Jika ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami akan mendorong ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan kearifan lokal. Kami juga akan berbagi tugas agar pembangunan di Kabupaten Sumenep dapat merata," ucap Fattah Jasin.

    Dalam deklarasi enam Parpol mengusung pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri juga hadir Bupati Kabupaten Sumenep, Bupati Pamekasan dan Bupati Sampang. Selain itu para pengurus parpol pengusung dan simpatisan.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id