Megawati: Cakada Cari Harta Jangan Harap Direkomendasikan Lagi

    Fachri Audhia Hafiez - 13 September 2020 21:48 WIB
    Megawati: Cakada Cari Harta Jangan Harap Direkomendasikan Lagi
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan calon kepala daerah (cakada) yang diusung partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mesti mendedikasikan diri untuk masyarakat. Bila tidak, partainya tak akan memberi rekomendasi lagi.

    "Kalau hanya untuk harta, jabatan, dan kekuasaan, saya sangat yakin bahwa Anda tidak akan mungkin menjadi dua kali (direkomendasikan)," kata Megawati saat memberikan arahan secara virtual di hadapan peserta Sekolah Partai PDIP gelombang III yang disiarkan virtual, Minggu, 13 September 2020.

    Baca: Cakada PDIP Diminta Jeli Melihat Kebutuhan Rakyat

    Megawati menegaskan, PDIP sangat ketat urusan mencari pemimpin daerah. PDIP secara bertahap terus memantau kinerja kepala daerah yang diusung.

    Ia mencontohkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang kali diusung PDIP dari tingkat kepala daerah hingga kepala negara. Jokowi terpilih karena berdedikasi untuk masyarakat.

    Presiden kelima RI itu mengatakan, sosok pemimpin yang dicari PDIP punya sisi kreatif dan berjuang untuk rakyat. Para cakada Pilkada 2020 diinstruksikan memenuhi sifat kepemimpinan itu.

    "Jadi jangan dikira kalau nantinya saudara-saudara yang telah menang lalu setelah jadi calon mulai keluar keangkuhan, kepongahan. Banyak saya lihat hal-hal seperti itu terjadi," ujar Megawati.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id