Mimpi Besar Emil dalam Membangun Madura

Syaikhul Hadi - 16 Mei 2018 10:52 wib
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat berkunjung
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat berkunjung ke Sampang, Madura. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sampang: Sukses membangun Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memiliki mimpi besar membangun Madura. Salah satunya, mewujudkan jalan sepanjang pesisir selatan Madura.

"Kami punya mimpi besar untuk Jawa Timur dan Madura," ujar Emil di hadapan ratusan jamaah Muslimat NU Sampang, Jawa Timur, Selasa, 15 Mei 2018, malam.

Kawasan Madura akan diperkuat dengan industri garam, jagung hibrida, dan Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan. Infrastruktur kawasan selatan juga tidak ditinggalkan.Pem bangunan jalan di sepanjang pesisir selatan Madura ini sangat strategis jika diwujudkan. Hal tersebut perlu dilakukan karena banyaknya pasar tumpah di Madura.

"Keberadaan pasar tumpah ini sering kali membuat kemacetan, oleh karenanya perlu dibangun juga bypass yang menghubungkan antara Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep," kata Emil.

Jalur bypass tersebut untuk mencegah terjadinya kemacetan mulai dari Bangkalan hingga Sumenep. Terutama di momen hari besar.

Ia juga menginginkan kabupaten Sampang mendapat manfaat dari pembangunan Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan yang akan dibangun di Bangkalan. Terlebih, kabupaten Bangkalan dan Sampang tersebut terhitung dekat. Sehingga kedua daerah tersebut harus sama-sama maju.


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.