5 Juta Masker Disebar untuk Kampanyekan Pilkada Bebas Covid-19

    Siti Yona Hukmana - 10 September 2020 09:54 WIB
    5 Juta Masker Disebar untuk Kampanyekan Pilkada Bebas Covid-19
    Ilustrasi warga pakai masker. AFP
    Jakarta: Polri ikut mengampanyekan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang menerapkan protokol kesehatan. Polda Metro Jaya membagikan lima juta masker di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang sebagai bagian dari kampanye tersebut.

    "Sebanyak lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke 13 Polres serempak semuanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus melalui keterangan tertulis, Kamis, 10 September 2020.

    Yusri mengatakan Polri menggelar acara pembagian masker serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu ditayangkan secara virtual dan disaksikan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompida) masing masing daerah.

    "Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya," ungkap Yusri.

    Baca: Polri Antisipasi Klaster Baru Covid-19 Selama Pilkada 2020

    Kegiatan ini bertema 'Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat'. Kegiatan ini mempromosikan Pilkada Serentak 2020 yang bebas covid-19.

    Kegiatan di Jakarta dihadiri Wakasad Letjen Moch Fachrudin, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan elemen yang terlibat dalam Pilkada Serentak 2020.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id