Rusdy Ingin Maksimalkan Pengawasan dan Perbaikan Jalan di Sulteng

    Deny Irwanto - 11 Oktober 2020 07:00 WIB
    Rusdy Ingin Maksimalkan Pengawasan dan Perbaikan Jalan di Sulteng
    Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, di Desa Salua, Kulawi Raya, Sigi, Sabtu, 10 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Sigi: Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, meninjau sejumlah fasilitas umum di Kulawi Raya, Sigi, Sulteng. Cagub Sulteng nomor urut 2 ini mendapat beragam aduan mengenai rusaknya sejumlah fasilitas umum seperti jalan yang digunakan warga untuk beraktivitas.

    "Setiap aspirasi apalagi dari masyarakat harus diberikan banyak perhatian. Karena kepentingan rakyat di atas segalanya," kata Rusdy saat bertemu dengan masyarakat Desa Salua, Kulawi Raya, Sigi, Sabtu, 10 Oktober 2020.

    Baca: Petahana Cagub Kalteng Sugianto Sabran Bermodal Pencapaian Program

    Rusdy menjelaskan sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mendengar semua suara masyarakat baik aspirasi maupun keritikan agar bisa lebih mengembangkan diri.

    Menurutnya dalam kondisi jalan desa yang rusak terdapat juga sebagian badan jalan yang amblas akibat hujan atau diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Meski sudah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum daerah sampai ke tingkat provinsi, namun hingga kini belum ada perbaikan.

    "Keluhan warga harus benar-benar diperhatikan seperti sekarang banyak yang mengadukan kondisi jalan yang rusak. Banyak yang berlubang, ada juga yang longsor kalau tidak segera diperbaiki bisa membahayakan warga," jelas Rusdy.

    Menanggapi berbagai keluhan warga tersebut, Rusdy mengatakan kedepannya harus ada optimalisasi fungsi dari Balai Jalan dan Sungai. Terutama dari sisi pengawasannya yang harus diperketat sehingga bisa lebih tanggap dalam merespon setiap aduan warga.

    Menurutnya tugas tersebut ada pada wewenang seorang gubernur. Karenanya dia pun telah menyiapkan berbagai rencana untuk merealisasikan hal tersebut bila dipercaya masyarakat menjadi Gubernur Sulawesi Tengah.

    "Harus ada perbaikan di sini kita bisa dorong dinas terkait. Kalau misal tidak ada kita bisa pakai sistem pinjaman dari bank atau bersinergi dengan pemerintah pusat. Insyaallah saya tidak banyak bicara tapi saya punya banyak rencana," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id