Nina Agustina-Lucky Hakim Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

    Ahmad Rofahan - 21 Januari 2021 21:20 WIB
    Nina Agustina-Lucky Hakim Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu
    Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Indramayu.
    Indramayu: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, menetapkan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, dalam Pilkada Indramayu 2020. 

    Keputusan tersebut sejalan dengan perolehan suara yang diraih oleh pasangan tersebut, pada  pilkada yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Dalam rekapitulasi suara yang diselenggarakan oleh KPU, pasangan ini meraih suara terbanyak, sebesar 36,76 persen atau 313.768 suara.

    Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, penetapan tersebut sudah berdasarkan Surat KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/1/2021 tertanggal 20 Januari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020. 

    Ditambah dengan Berita Acara no 1/PL.02.7-BA/3212/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020.

    "KPU Kabupaten Indramayu menetapkan Pasangan Calon Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih," ujar Toni, Kamis 21 Januari 2021.

    Penetapan tersebut digelar dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020, yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Indramayu.

    Dalam rapat pleno tersebut, Paslon Pilkada Indramayu 2020 hanya dihadiri oleh Paslon nomor urut 04, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim. Sementara Paslon nomor urut lainnya tidak hadir, dan hanya dihadiri oleh perwakilan saja.

    Selain itu, juga dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, KPU Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Provinsi Jawa Barat, unsur TNI Polri, dan partai pengusung para Paslon.

    "Penetapan ini, bisa dijadikan kekuatan bagi yang terpilih, untuk menjadikan Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik," kata Toni.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id