Dua Bapaslon Ambil Bagian Pilbup Malang 2020

    Daviq Umar Al Faruq - 07 September 2020 15:31 WIB
    Dua Bapaslon Ambil Bagian Pilbup Malang 2020
    ilustrasi Medcom.id
    Malang: Sebanyak dua bakal pasangan calon (Bapaslon) mendaftarkan diri pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2020. Keduanya adalah M Sanusi-Didik Gatot Subroto, dan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono.

    "Kedua pasangan calon daftar kemarin Jumat (4 September 2020) dan semua kita terima. Artinya kelengkapan berkas dari persyaratan pencalonan dan syarat calon itu sendiri, semua lengkap. Keduanya kita terima," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Anis Suhartini, saat dikonfirmasi, Senin, 7 September 2020.

    Baca: 41 Bapaslon Akan Bertarung di Pilkada se-Jatim

    Bapaslon Sanusi-Didik (SanDi) diusung oleh PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PPP. Sedangkan Lathifah-Didik (LaDub) diusung oleh PKB dan Partai Hanura.

    Anis menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan berkas-berkas yang diserahkan oleh masing-masing bapaslon sebagai persyaratan mendaftar Pilbup Malang 2020. Setelah dinyatakan lengkap KPU Kabupaten Malang memberikan tanda terima.

    "Nanti akan ada verifikasi administrasi, jadi nanti dilihat apakah ada yang harus dibenahi atau tidak. Tapi yang jelas hari ini semua kelengkapan berkas itu ada," jelasnya.

    Hingga pendaftaran ditutup pada Minggu 6 September 2020, tidak ada bapaslon yang mendaftar lagi selain dua pasangan tersebut. Bila dihitung seluruh partai yang ada di parlemen telah memberikan dukungannya pada dua bapaslon tersebut.

    "Untuk calon independen, kita jalani prosesnya, karena sengketa masih berlangsung. Masih belum ada sidang keputusan, tapi apapun hasilnya nanti KPU harus melaksanakan keputusan Bawaslu," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id