Mulyadi Ingin Maksimalkan Potensi Pariwisata Sumbar

    Medcom - 29 Juni 2020 22:25 WIB
    Mulyadi Ingin Maksimalkan Potensi Pariwisata Sumbar
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Sumatra Barat dinilai mempunyai potensi wisata alam yang bagus dan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah daerah setempat. Anggota DPR RI, Mulyadi, mengatakan potensi alam di Sumbar harus bisa dikelola dengan baik agar memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

    "Kita tidak memiliki minyak, emas atau gas seperti daerah lain, tapi kita bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain, hanya saja kita belum memaksimalkan potensi daerah kita saat ini," kata Mulyadi saat dikonfirmasi, Senin, 29 Juni 2020.

    Baca: 3 Kabupaten di Bengkulu Zona Hijau Covid-19

    Dia menjelaskan dengan posisi sekarang sebagai anggota legislatif, dirinya hanya bisa mendorong dan mengawal kebijakan eksekutif.

    Oleh sebab itu jika diamanahkan masyarakat Sumbar menjadi gubernur, Mulyadi ingin menggali lebih jauh potensi alam yang tertidur. Seperti 'Mambangkik Batang Tarandam', membangun potensi yang lama tak tersentuh.

    "Keindahan alam ini harus kita kelola secara maksimal agar bisa lebih meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat," jelas Mulyadi.

    Mulyadi merinci garis pantai yang memanjang mengahadap Samudera Hindia dari Pasaman Barat hingga Pesisir Selatan bisa menjadi salah satu modal utama pariwisata.

    Perbukitan dan gunung yang indah yang tidak dimiliki oleh provinsi lain di sekitaran Sumatera bagian tengah juga bisa dimaksimalkan untuk mendatangkan turis lokal maupun mancanegara.

    "Bila kita tidak kreatif dalam membangun Sumbar, kita bisa terus-terusan tertinggal dari daerah lain. Komitmen saya bila diamanahkan menjadi gubernur adalah untuk mengejar ketertinggalan tersebut," ujar Mulyadi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id