Ganggu Kenyamanan, 578 APK di Bangka Barat Ditertibkan

    Antara - 29 September 2020 15:38 WIB
    Ganggu Kenyamanan, 578 APK di Bangka Barat Ditertibkan
    Penertiban APK Pilkada Bangka Barat 2020 oleh tim gabungan. ANTARA/ Dok/ Bawaslu Bangka Barat
    Babel: Tim gabungan menertibkan sebanyak 578 alat peraga kampanye (APK) bergambar pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. Penertiban ratusan APK tersebut lantaran mengganggu kenyamanan, keamanan, dan tidak sesuai aturan yang berlaku pada Pilkada 2020.

    "Berdasarkan rekapitulasi yang sudah dilakukan petugas di seluruh kecamatan, tim gabungan telah mencopot sebanyak 578 alat peraga kampanye, baik berupa spanduk, baliho maupun poster yang dipasang tidak sesuai aturan," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi, di Mentok, Babel, Selasa, 29 September 2020.

    Baca: Gibran Blusukan Daring, Bajo Door to Door

    Dia menjelaskan sebanyak 578 APK yang ditertibkan tersebut terdapat di Kecamatan Mentok sebanyak 144 lembar, Simpangteritip 52 lembar, Jebus 83 lembar, Parittiga 66 lembar Kelapa 140 lembar, dan Kecamatan Tempilang 93 lembar.

    APK sebanyak itu dengan rincian APK bergambar pasangan nomor urut satu sebanyak 401 lembar, nomor urut dua 105 lembar, nomor urut tiga satu lembar, bergambar bupati Bangka Barat sebanyak 68 lembar, dan bergambar ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat tiga lembar.

    Menurutnya penertiban APK Pilkada 2020 tersebut dilakukan mengacu pada SK KPU Kabupaten Bangka Barat terkait pemasangan APK untuk fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan fasilitas pendidikan.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id