• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 17 OKT 2018 - RP 41.348.051.099

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Plt Wali Kota Bogor Dilaporkan ke Panwaslu

Rizky Dewantara - 13 Juni 2018 18:54 wib
BM PAN Kota Bogor melaporkan Usmar Hariman ke Panitia Pengawas
BM PAN Kota Bogor melaporkan Usmar Hariman ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor pada Selasa, 12 Juni 2018, malam. Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Usmar Hariman yang saat ini menjabat sebagai pelaksana Tugas (Plt) dilaporkan ke Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) jelang pencoblosan Pilkada 27 Juni 2018. Dia diduga memanfaatkan jabatannya untuk mengarahkan suara ke salah satu calon.

Hal ini bermula dari rekaman suara yang diduga Usmar Hariman dalam pertemuan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM) se-Kota Bogor di sebuah hotel mewah, pada Senin, 11 Juni 2018. Acara yang bertajuk ‘Buka Puasa bersama Asosiasi LPM  dengan Plt Walikota Bogor’ itu dimanfaatkan Usmar untuk berkampanye.

Usmar terdengar mengajak, mengarahkan dan memihak kepada salah satu paslon. Sesekali dirinya juga menjatuhkan pasangan lain.

Dalam rekaman suara berdurasi 14 menit itu, Usmar berbicara seputar menjaga kondusivitas selama Pilkada denga menganut asas Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, rahasia serta Jujur dan Adil) pada menit-menit awal rekaman. Memasuki menit ketujuh, Usmar mulai terdengar berpihak kepada salah satu paslon.  

"Dari empat pilihan pasangan (calon) yang ada, kita tidak mungkin memilih wali kotanya dua. Pasti kita pilih satu. Wali Kota dimana-mana juga satu, wakil juga satu. Enggak ada wali kota tiga," ungkap Usmar dalam rekaman suara itu.

Pernyataan dari Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman membuat Ketua DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor Raditya Mahesa bereaksi menanggapi rekaman tersebut. BM PAN Kota Bogor melaporkan Usmar Hariman ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor pada Selasa, 12 Juni 2018, malam.

Rombongan BM PAN serta tim kuasa hukumnya diterima langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau. BM PAN melaporkan tindakan Usmar lantaran diduga melakukan black campaign dan mengarahkan dukungan salah satu paslon dalam pertemuan dengan LPM se-Kota Bogor di Hotel Savero pada Senin, 11 Juni 2018

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Pilkada Panwaslu Kota Bogor Sasongko S Putro menyatakan pihaknya sudah menerima laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Usmar Hariman selaku Plt Walikota Bogor dalam sebuah acara dengan LPM se-Kota Bogor.

"Untuk melaporkan harus melengkapi syarat formal dan materilnya, kami sudah terima laporannya meski masih ada syarat yang harus dilengkapi. Kami minta lengkapi untuk tiga hari ke depan," ungkap Sasongko.

Rekaman suara yang dijadikan barang bukti oleh pihak pelapor akan langsung dipelajari untuk mengetahui unsur pelanggarannya.


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.