KPU Banggai Tetapkan Amirudin-Furqanudin Pemenang Pilkada

    Medcom - 19 Februari 2021 18:00 WIB
    KPU Banggai Tetapkan Amirudin-Furqanudin Pemenang Pilkada
    KPU Daerah Banggai menetapkan pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai 2020.



    Banggai: KPU Daerah Banggai menetapkan pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai 2020. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang diselenggarakan KPU Banggai, Jumat, 19 Februari 2021.
     
    “Setelah penetapan, KPU Banggai mengusulkan pelantikan bupati dan wakil bupati Banggai terpilih,” kata Komisioner KPU Banggai Makmur Manesa.
     
    Amirudin bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu serta kepolisian dan TNI yang sudah mengamankan jalannya pilkada.
     
    "Kami bersyukur kepada Allah, terima kasih kepada masyarakat Banggai, KPU, Bawaslu, aparat Kepolisian, dan TNI kita tahu sudah bekerja keras. Sehingga Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi ini bisa berjalan aman bagi semua," kata Amirudin
     
    Amirudin berjanji akan bekerja sebaik mungkin untuk membangun Banggai agar lebih baik. "Saya dan Pak Furqanuddin adalah pemimpin Banggai, pemimpin bagi semua rakyat Banggai, tidak ada lagi pemilih atau bukan pemilih kami. Saatnya bergerak serempak untuk Banggai yang lebih baik," ujarnya.
     
    Amirudin ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu yang dilayangkan Herwin Yatim dan Mustar Labolo. Pasangan nomor urut 2 itu memperoleh suara 88.011 atau 42.86 persen.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id