Muhamad-Saraswati Janjikan Rawat Kebudayaan Tangsel

    Farhan Dwitama - 04 Desember 2020 04:22 WIB
    Muhamad-Saraswati Janjikan Rawat Kebudayaan Tangsel
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Pasangan Calon (Paslon) wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati, memastikan pengembangan ekonomi kreatif dan kebudayaan bisa maksimal dengan pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber dalam alam.

    "Seperti komitmen kami mempertahankan budaya tradisional, kita mengembangkan seluruh suku bangsa yang ada di Tangsel, dengan membuat festifal. Industri kreatif kita kembangkan," kata Muhamad dalam Debat Publik Pilwalkot Tangerang Selatan yang disiarkan langsung Metro TV, Kamis, 3 Desember 2020 malam.

    Baca: Debat Pilkada Tangsel Usung Tema Mewujudkan Keamanan untuk Masyarakat

    Muhamad yang telah 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangerang mengaku memiliki cara khusus untuk mengembangkan kebudayaan masyarakat Tangsel.

    "Kami punya cara, sport center akan kita bangun dan kita kembangkan budaya yang ada. Islamic center akan kita bangun dengan miniatur kabah. Ini menjadi ikon Tangsel, dan ini akan kita bangun disini," jelas Muhamad.

    Sementara wakilnya, Rahayu Saraswati, sejauh unu peran anak muda di Tangerang Selatan masih minim dalam membangun kebudayaan dan kreatifitas di Tangsel.

    Saras mengaku punya impian untuk melibatkan komunitas kreatif dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Tangsel. Di antaranya dengan memanfaatkan sumber daya alam di Tangsel.

    "Ingin melibatkan komuniktas kreatif. Membuat eko wisata di Tangsel dengan memanfaatkan 7 situ yang ada di Tangsel. Ini potensi luar biasa dalam mengembangkan kawasan pariwisata dengan mengoptimalkan situ-situ ini," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id