Petahana Cagub Kalteng Sugianto Sabran Bermodal Pencapaian Program

    Whisnu Mardiansyah - 10 Oktober 2020 18:15 WIB
    Petahana Cagub Kalteng Sugianto Sabran Bermodal Pencapaian Program
    ilustrasi Medcom.id
    Palangkaraya: Calon petahana Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membawa modal pencapaian di periode pertama kepemimpinanannya. Calon yang diusung Partai NasDem itu yakin program terdahulunya jadi modal kuat di Pilkada serentak akhir tahun nanti. 

    "Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kalteng. Dengan begitu, Kalteng benar-benar menjadi BERKAH (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis)," kata Sugianto, Sabtu, 10 Oktober 2020.

    Ia menyampaikan berdasarkan data ekonomi terjadi panurunan prosentase angka kemiskinan di Kalteng sejak 2015. Dari data prosentase kemiskinan di Kalteng tercatat 5,94 persen. Angkanya menurun menjadi 4,98 persen tahun lalu. 

    Di bidang infrastruktur pembangunan jalan di Kalteng teralisasi sepanjang 1.272,08 Kilometer. Kemudian ada ada 353 unit rumah ibadah dan fasilitas sosial yang terbangun, 3.910 meter jembatan, 10.000 hektare irigasi. 

    Di sektor pendidikan, ia akan kembali melanjutkan program bantuan fungsi pendidikan sebesar Rp 12 miliar untuk 2.406 mahasiswa melalui program biaya bantuan pendidikan Kalteng Berkah. Serta 
    merealisasikan kembali anggaran sebesar Rp 12,5 miliar untuk 5.180 mahasiswa yang menempuh pendidikan. 

    Selama memimpin ia memperoleh banyak penghargaan di tingkat nasional. Salah satunya menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

    Sugianto mengatakan membangun infrastruktur di Provinsi Kalteng memerlukan kerja keras dan kreativitas yang luar biasa. Sebab, anggaran pemerintah provinsi relatif kecil dibandingkan luas wilayah Kalteng yang mencapai 1,2 dari luas Pulau Jawa.


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id