Pilbup Sumenep Terapkan Prinsip New Normal

    Rahmatullah - 11 September 2020 16:19 WIB
    Pilbup Sumenep Terapkan Prinsip New Normal
    ilustrasi Medcom.id
    Sumenep: Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, 2020 akan berlangsung di tengah pandemi covid-19. Jika sebelumnya fokus menciptakan Pilbup damai dan tanpa ada kecurangan, kali ini ditambah dengan antisipasi penularan virus korona.

    "Tentu pencegahan penting dilakukan. Sudah ada anggaran di KPU seperti semua kewajiban dilakukan rapid. Itu harus dikaksanakan," kata Busyro Karim, di SUmenep, Jumat, 11 September 2020.

    Baca: 662.436 DPS Pilkada 2020 Sukoharjo Akan Diuji Publik

    Bupati Kabupaten Sumenep dua periode ini menyatakan penyelenggara Pilkada harus melaksanakan semua ketentuan protokol kesehatan. Tidak hanya dalam tahapan, melainkan hingga hari pencoblosan.

    "Prinsip-prinsip new normal mulai dari KPU hingga ke TPS itu harus dilaksanakan. Dan itu semua telah disiapkan. Anggaran itu tidak hanya dari pusat melainkan juga dari daerah," jelasnya.

    Ia menyatakan dalam mencegah terjadinya penularan virus korona di tengah momentum Pilbup, semua pihak harus sadar pentingnya protokol kesehatan. Pencegahan wajib dilakukan juga oleh masyarakat.

    Ia pun menegaakan peran masyarakat sangat penting, seperti wajib pakai masker dan menjaga jarak saat nanti pelaksanaan Pilbup. "Kita ingin pengawasan ketat," ungkap Busyro.

    Pelaksanaan Pilbup Kabupaten Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020. Dalam ketentuannya, penyelenggara mewajibkan setiap tahapan dengan protokol kesehatan. Bahkan ada larangan kegiatan pasangan calon dilakukan dengan massa banyak.

     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id