PKS Mengutamakan Kader pada Pilkada 2020

    Anggi Tondi Martaon - 28 Juli 2020 16:46 WIB
    PKS Mengutamakan Kader pada Pilkada 2020
    Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. MI/Ramdani
    Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutamakan mengusung kader pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. PKS ingin fungsi kaderisasi partai politik (parpol) berjalan dengan baik.

    "Karena bagi PKS kita ini parpol harus menjadi kawah candradimuka (tempat pengglembengan kesatria) untuk kaderisasi kepemimpinan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

    Anggota Komisi II DPR itu mengungkapkan, PKS bakal berkoalisi dengan partai lain agar kadernya bisa maju Pilkada Serentak 2020 di daerah minim pendukung partai. PKS tak masalah hanya kebagian posisi calon wakil kepala daerah.

    "Dalam posisi dominan, maka harus kader (jadi calon kepala daerah). Kalau cuma lima persen, tujuh persen ya mengalah (di posisi calon wakil kepala daerah)," ungkap dia.

    Baca: PKS Tak Ingin Gibran-Teguh Melawan Kotak Kosong

    Dia mencontohkan pesta demokrasi kepala daerah di Medan, Tangerang Selatan, dan Surabaya. Posisi kader PKS di pemilihan umum tiga kota tersebut sebagai calon wakil kepala daerah.

    Untuk Medan, PKS mengusung Salman Alfarisi sebagai pendamping Akhyar Nasution yang diusung oleh Demokrat. Dalam Pilkada Tangsel, PKS mengajukan Ruhamaben mendampingi Siti Nur Azizah. Sementara untuk Pilwakot Surabaya, PKS mengajukan Reni Astuti.

    "Intinya utamanya kader. Ketika kita udah majukan kader, kalau hasil kompromi politik ternyata tidak (dapat posisi kepala daerah), kita juga enggak memaksa," ujar dia.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id