Berpengalaman, Relawan Jokowi Jagokan Ben Brahim di Pilkada Kalteng

    Deny Irwanto, Antara - 07 September 2020 23:17 WIB
    Berpengalaman, Relawan Jokowi Jagokan Ben Brahim di Pilkada Kalteng
    Ketua Umum Pasukan Tetap Jokowi, Tigor Doris Sitorus. Dokumentasi/ istimewa
    Palangkaraya: Ketua Umum Pasukan Tetap Jokowi, Tigor Doris Sitorus, menilai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, mempunyai pengalaman menjadi kepala daerah.

    Tigor mengatakan Ben mampu melakukan banyak terobosan ketika menjabat Bupati Kapuas hingga kerap dijuluki 'Ahok Kalteng' karena berani dan tegas.

    "Dia (Ben) layak diperhitungkan karena dua kali menjabat Bupati Kapuas, dia juga berpengalaman sebagai birokrat dan berprestasi," kata Tigor, Senin, 7 September 2020.

    Baca: Langgar Protokol Kesehatan, Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Terancam Ditunda

    Dia menjelaskan Ben juga telah mempersatukan etnis Dayak Kalimantan dan mampu mencegah konflik. Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Ben, Kalteng diyakini bisa menjadi provinsi yang berkembang dengan keberagaman warganya.

    "Pak Ben mampu menang dua kali di daerah yang pemilihnya 80 persen mayoritas muslim. Saya rasa PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis dan partai lainnya layak merekomendasikan jadi calon gubernur," jelas Tigor.

    Sebelumnya Ben Brahim resmi maju pada Pilkada Kalteng 2020 dengan didampingi mantan Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, dan Hanura. Selain tiga partai pengusung tersebut. Pasangan Ben-Ujang juga didukung oleh Partai PKPI, PSI, dan Gelora.

    Tes Kesehatan

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, mengatakan tes kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah yang telah mendaftar ke KPU Kalteng dilaksanakan Selasa, 8 September 2020.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id