Logistik Pilbup Sumenep Belum Lengkap

    Rahmatullah - 24 November 2020 15:10 WIB
    Logistik Pilbup Sumenep Belum Lengkap
    Proses penyortiran surat suara di KPU Sumenep. (Foto: Medcom/Rahmatullah)
    Sumenep: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, memastikan hampir seluruh logistik kebutuhan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, sudah terpenuhi mulai dari surat suara, bilik suara, hingga alat pelindung diri (APD). Tinggal beberapa logistik yang perlu dilengkapi.

    "Logistik sudah siap, hanya tinggal formulir C salinan. Waktunya tidak akan lama sudah dapat kita sediakan," ungkap Ketua KPU Kabupaten Sumenep, A Warits, Selasa, 24 November 2020. 

    Dia mengatakan, sejak 20 November surat suara sebanyak 822.320 lembar termasuk tambahan 2,5 persen untuk masing-masing TPS sudah dilakukan sortir dan pelipatan. Sehingga tinggal jadwal pendistribusian bersama dengan kebutuhan lain. 

    "Kita tergat selesai dalam lima hingga enam hari sejak pertama sortir lipat. Kemudian tinggal pendistribusian, akhir bulan ini kemungkinan sudah siap semua," sebut dia.

    Baca juga: Camat dan Kepala Dinas di Kota Bogor Positif Covid-19

    Berkaitan dengan logistik APD, ia menyatakan ada perbedaan antara penyelenggara dan pemilih. Bagi penyelenggara, seperti masker, menggunakan standar medis dan sarung tangan karet. Ini sudah sesuai dengan ketentuan. 

    "Kalau masker untuk pemilih menggunakan yang biasa namun yang tiga lapis kemudian sarung tangannya yang plastik," ucapnya. 

    Mengenai pendistibusian APD sudah ada yang disebar baik untuk wilayah daratan maupun kepulauan. Pengiriman APD memang dilakukan lebih awal ketimbang dengan logistik lainnya. 

    Warits menambahkan, dalam kebutuhan Pilbup Kabupaten Sumenep 9 Desember 2020, APD telah disesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan. Tak hanya APD, juga untuk sarana lain, seperti cairan pembersih tangan, disinfektan, dan handsoap.

    "Jika ada kekurangan untuk APD nanti kita tinggal komplain kepada perusahaannya. Kita pastikan terpenuhi untuk kebutuhan semua logistik pilbup," tegas Warits.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id