Strategi NasDem Gandeng Pemuda Peduli Pilkada 2020

    Antara - 29 Oktober 2020 19:39 WIB
    Strategi NasDem Gandeng Pemuda Peduli Pilkada 2020
    Ilustrasi Partai NasDem. Medcom.id
    Jakarta: Partai NasDem menjalankan strategi menggandeng pemilih pemuda untuk terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Partai besutan Surya Paloh itu konsisten dan berkomitmen terhadap keterlibatan kaum muda.
     
    "Partai NasDem sudah dikenal dengan kebijakannya yang mendukung dan merangkul anak muda utamanya untuk berpolitik. Salah satu buktinya adalah banyak keterwakilan kelompok muda dalam kontestasi pemilu," kata Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 29 Oktober 2020.
     
    Partai NasDem juga membangun Akademi Bela Negara (ABN). Lembaga pendidikan politik itu sengaja dibuat untuk kader partai dan organisasi sayap yang berusia antara 23 hingga 30 tahun.
     
    "Selama ini mayoritas para peserta merupakan generasi milenial pemula dalam berpolitik yang sebelumnya tidak pernah berpartai," kata Lathifah.
     
    Selain ABN, Garda Pemuda (GP) NasDem hadir sebagai wadah bertautnya angkatan, gagasan muda, energi progresif pemuda NasDem. Semangat Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober tak pernah lepas dari NasDem.
     
    "Sumpah Pemuda juga mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa lewat ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa," katanya.
     
    Dalam memeringati Sumpah Pemuda pada 2020, NasDem merilis stiker digital bernama Rubi yang dapat digunakan di aplikasi seperti WhatsApp. NasDem merilis stiker ini agar pemilih pemula dan milenial semakin mengenal pilkada.
     
    Dalam membuat model stiker Rubi, Lathifa terinspirasi dari banyaknya model stiker di berbagai media sosial atau di aplikasi komunikasi yang populer di kalangan anak muda. Dia terinspirasi avatar lucu yang banyak beredar di WhatsApp, LINE atau Telegram.
     
    "Pada 11 November 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-9 Partai NasDem, NasDem akan meluncurkan asisten virtual Partai NasDem yang bisa diakses dari berbagai platform media sosial yang sering dipakai oleh khalayak," beber Lathifah.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id