Sofian-Juid Akan Bangun Transmisi Pipa Air Hingga Gas Rumah Tangga

    Kautsar Widya Prabowo - 26 November 2020 16:32 WIB
    Sofian-Juid Akan Bangun Transmisi Pipa Air Hingga Gas Rumah Tangga
    Pasangan Calon Bupati Tana Tidung Nomor Urut 2, Sofian-Juid. Dokumentasi/ Metro TV
    Jakarta: Pasangan Calon Bupati Tana Tidung Nomor Urut 2, Sofian-Juid, menyodorkan sejumlah program unggulan untuk dapat mensejahterakan masyarakat setempat. Salah satunya akan membangun saluran air bersih.

    "Kami akan membangun jaringan transmisi pipa air bersih sepajang kilometer," kata Sofian dalam Debat Pilbup Kabupaten Tana Tidung yang disiarkan di Metro TV, Kamis, 26 November 2020.

    Baca: Ali-Hendrik Janjikan Beasiswa Kuliah Hingga Rp1 Miliar

    Dia menjelaskan saluran air bersih tersebut akan terbentang melewati empat kecamatan dan 25 desa. Hal ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan air bersih.

    "Dipastikan 32 desa di Kabupaten Tana Tidung semuanya mendapat air bersih," jelasnya.

    Sofian menambahkan bidang energi juga menjadi perhatian yang perlu dikembangan, terutama di Kecamatan Tana Lia. Menurutnya di lokasi tersebut terdapat potensi sumber gas.

    "Kami akan bangun gas untuk rumah tangga sehubungan dengan adanya potensi gas di Kecamatan Tana Lia," jelasnya.

    Lebih lanjut pasangan Sofian-Juid memiliki sejumlah visi dan misi. Seperti mewujudkan kehandalan sarana prasaran serta mempercepat pembangunan ekonomi dan penangan pandemi covid-19.

    "Kemudian melakukan pemberdayaan potensi sumber daya manusia, melasanakan pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan," ungkapnya.

    Selanjutnya pemanfaatan pengembangan potensi ruang wilayah yang strategis dan harmonsisasi hubungan kemitraan segenap unsur penyelenggara pemerintah. Hal tersebut dilakukan baik di tingkat daerah, pusat dan luar negeri.

    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid,jalur perseorangan.

    Selanjutnya Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora dan Berkarya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id