Debat Publik Kedua Pilbup Malang Usung Tema Pembangunan

    Daviq Umar Al Faruq - 20 November 2020 12:30 WIB
    Debat Publik Kedua Pilbup Malang Usung Tema Pembangunan
    ilustrasi Medcom.id
    Malang: Debat publik kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2020 bakal digelar hari ini, Jumat, 20 November 2020 malam. Debat kali ini mengusung tema pembangunan.

    "Tema untuk debat kedua adalah pembangunan, dan akan menghadirkan tiga pasangan calon," kata Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.

    Debat publik kedua ini berbeda dengan debat pertama sebelumnya. Terutama terkait penambahan durasi lantaran sebelumnya muncul protes terkait minimnya durasi saat sesi tanya jawab. 

    Saat debat pertama, KPU Kabupaten Malang hanya menyediakan waktu selama 60 detik bagi pasangan calon (paslon) untuk menyampaikan pertanyaan maupun jawaban.

    "Kami sedang melakukan persiapan teknis, soal segmentasi, dan alur durasi yang akan dibuat lebih leluasa. Sekarang disiapkan satu menit dan 30 detik, sebelumnya hanya satu menit," bebernya.

    Mahardika berharap pelaksanaan debat kedua Pilbup Malang dapat berjalan dengan lancar dan tetap fokus pada tema yang ditentukan. Sehingga, setiap paslon tidak membahas tema yang lain.

    "Saya akan sampaikan nanti bagaimana penataannya, supaya fokus pada tema tentang pembangunan, dan tidak mengarah ke salah satu pasangan calon, dan lainnya," jelasnya.

    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2020 diikuti tiga pasangan calon (paslon). Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) yang merupakan pasangan calon dari koalisi PDI Perjuangan, NasDem, Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PPP.

    Kemudian, pasangan calon dengan nomor urut 2, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) yang merupakan pasangan calon dari koalisi PKB dan Hanura.

    Terakhir, pasangan dengan nomor urut 3, Heri Cahyono, dan Gunadi Handoko (Malang Jejeg) yang merupakan pasangan calon dari jalur perseorangan atau independen.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id