Anggaran Pilkada 2 Kabupaten di Sulsel Belum Cair 100%

    Muhammad Syawaluddin - 15 September 2020 16:33 WIB
    Anggaran Pilkada 2 Kabupaten di Sulsel Belum Cair 100%
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mencatat hingga saat ini masih ada dua kabupaten melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 belum cair 100 persen. Dua kabupaten itu yakni Maros dan Luwu Utara. 

    "Dari 12 kabupaten/kota, 10 kabupaten/kota sudah mencairkan anggaran 100 persen. Tinggal 2 kabupaten kota yang belum seratus persen," kata, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 15 September 2020.

    Faisal mengatakan seharusnya pencairan dana pilkada khususnya di masa pandemi virus korona saat ini dipercepat sesuai dengan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Karena di dalam pelaksanaan pilkada 2020 ini berbagai kebutuhan itu dipersiapakan lebih awal.

    Apalagi katanya, dana pilkada di 10 kabupaten/kota lain sudah cair sejak Juni, Juli, dan Agustus. Karena, setelah 23 September 2020 mendatang, penyelenggara akan disibukkan dengan berbagai tahapan seperti kampanye dan sebagainya. 

    "Penetapan calon pada 23 dan 26 September 2020 akan melaksanakan tahapan kampanye maka di tanggal itu kita sudah disibukkan dengan hal teknis administrasi pelaksanaan pilkada alangkah baiknya kalau kita tidak urusi lagi ketersediaan anggaran," jelasnya. 

    Baca: 6 Paslon di Jawa Tengah Lawan Kotak Kosong
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id