Polri Jamin Keamanan Distribusi Logistik Pilkada 2020

    Kautsar Widya Prabowo - 25 November 2020 18:59 WIB
    Polri Jamin Keamanan Distribusi Logistik Pilkada 2020
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polri memastikan distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dikawal secara ketat. Sejumlah kerawanan telah dipetakan sebagai upaya mitigasi. 

    Kepala Bagian Perencanaan Operasi, Biro Pembinaan Operasi, dan Staf Operasi (Kabag Renops Robinops Sops) Polri Komisaris Besar (Kombes) Kristono menjelaskan kerawanan ini salah satunya keterlambatan cetak dan distribusi logistik. Hal ini disebabkan daerah sulit dijangkau. 

    "Bisanya karena ada faktor cuaca, kondisi medannya, dan lainnya. Begitu juga kerawanan logistik dicuri, dipalsukan, dibakar," ujar Kristono dalam diskusi virtual, Rabu, 25 November 2020. 

    Baca: Langgar Protokol Kesehatan, 39 Kampanye Tatap Muka Dibubarkan

    Menurut dia, potensi kerawanan lainnya yakni adanya perusakan logistik pilkada serentak yang harus menjadi perhatian bersama pihak-pihak terkait. Penyebaran virus korona (covid-19) juga perlu diwaspadai. 

    Untuk mencegah kerawanan itu, Polri menyiapkan beberapa upaya. Salah satunya melalui patroli di wilayah rawan kejahatan dalam mendukung pengawalan logistik.  

    "Pengawalan pengamanan logistik (dilakukan) dari percetakan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) hingga TPS (tempat pemungutan suara), dan menindak tegas pelaku kejahatan serta penindak pelanggar protokol kesehatan," jelas dia.

    Ia memastikan seluruh personel yang telah ditugaskan mengawal distribusi logistik menerapkan protokol kesehatan. Upaya penerapan protokol kesehatan juga sudah disampaikan kepada perusahaan yang memproduksi logistik.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id