• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.592.985.909

Ketua PCNU Tegal Kandidat Kuat Pengganti Enthus

Kuntoro Tayubi - 17 Mei 2018 18:51 wib
Calon Bupati Tegal Petahana Enthus Susmono bersama pasangannya
Calon Bupati Tegal Petahana Enthus Susmono bersama pasangannya menunjukkan nomor urutnya 3 usai debat publik di Gedung Korpri Slawi, Tegal. Medcom.id/Kuntoro Tayubi

Tegal: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum memutuskan pengganti almarhum Enthus Susmono untuk bertarung di Pilkada Tegal 2018. Namun, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tegal Ahmad Wasari disebut-sebut menjadi kandidat terkuat.

PKB masih enggan bicara walau nama Wasari banyak digembar-gembor bakal diusung."Kalau ada informasi yang berkembang di luar, itu baru sebatas rumor. Kita belum memutuskan ," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi, Kamis, 17 Mei 2018.

Firdaus mengakui jika Ahmad Wasari merupakan kandidat terkuat yang akan diajukan sebagai calon pengganti ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain Ketua PCNU, Ahmad Wasari juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal.

Nama Wasari muncul sebagai kandidat terkuat berdasarkan sejumlah pertimbangan. Di antaranya pendapat para kiai dan pengurus NU.

"Berdasarkan rapat pleno di PCNU dengan semua MWC (Majelis Wakil Cabang) NU se Kabupaten Tegal, kandidat terkuatnya yaitu Pak Wasari," ujarnya.

Menurut Firdaus, PKB sebagai partai pengusung pasangan calon (paslon) Enthus Susmono-Umi Azizah masih harus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak sebelum memutuskan ‎nama calon pengganti.

"Semua pihak yang sebelumnya sudah bersama-sama dengan Enthus-Umi, dengan partai pendukung, termasuk dengan Bu Umi," ucap Firdaus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Pengganti Enthus yang diajukan ke KPU baru akan diketahui pada Minggu, 20 Mei 2018. Hari yang juga menjadi batas waktu pengajuan calon pengganti sesuai ketentuan KPU.

"Saat ini yang sudah pasti, Bu Umi jadi calon Bupati. Tinggal nanti calon wakil bupatinya siapa. Nanti baru diketahui saat hari terakhir pendaftaran di KPU. Kami akan serahkan (calon pengganti) pas deadline," pungkasnya.

Enam nama pernah disebutkan oleh DPC PKB Kabupaten Tegal. Keenam orang itu yakni, Ketua DPP PKB Bahrudin Nasori (anggota DPR RI Fraksi PKB), Edi Utomo (pengusaha), Ahmad Wasari (Ketua PCNU Kabupaten Tegal), Widodo Joko Mulyono (Sekda Kabupaten Tegal), A Firdaus Assyairozi (Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal), dan Nurohman (pengusaha).

 


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.