Cakada dari PDIP Dibekali Referensi Buku

    Anggi Tondi Martaon - 21 Agustus 2020 20:05 WIB
    Cakada dari PDIP Dibekali Referensi Buku
    Megawati Soekarnoputri/MI/Susanto
    Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan calon kepala daerah (cakada) dari partainya membaca sejumlah buku. Supaya mereka memiliki inspirasi dalam membangun daerah.

    "Bagaimana kalian akan mempunyai inspirasi kalau dalam pikiran kalian tidak ada isinya," kata Megawati saat membuka Sekolah Partai PDIP secara virtual, Jumat, 21 Agustus 2020.

    Sejumlah buku antara lain berjudul Sarinah. Buku ini dianggap membuka pikiran calon pemimpin untuk menyelesaikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

    Baca: Calon Kepala Daerah Usungan PDIP Diminta Tak Sok

    Presiden ke-5 Indonesia itu juga meminta cakada  membaca buku Lahirnya Pancasila. Buku ini menjelaskan lahirnya filsafat bernegara.

    Selain itu, cakada dibekali buku Indonesia Menggugat. Buku ini berisikan perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan.

    "Mengapa Indonesia harus merdeka, mengapa kalian bisa menjadi pemimpin, kalau tidak merdeka, apakah kalian bisa menjadi pemimpin. Tidak bisa!," ungkap dia. 

    Buku terakhir yakni Mustika Rasa yang berisikan informasi jenis makanan dan rempah-rempah nusantara. Buku ini disusun selama beberapa tahun yang mengandung betapa kayanya rempah-rempah Indonesia. 

    Menurut Megawati, berbagai inspirasi akan timbul dengan rajin membaca. Hal itu diyakini bermanfaat untuk mengembangkan daerah saat cakada tersebut memimpin.

    "Kenapa sih para pemimpin kita ini snagat sulit untuk kreatif, saya minta mereka yang datang dari PDIP harus kreatif, jangan sombong," tegas Megawati.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id