KPU Sultra Imbau Seluruh Warga Salurkan Hak Suara

    Antara - 08 September 2020 15:26 WIB
    KPU Sultra Imbau Seluruh Warga Salurkan Hak Suara
    ilustrasi Medcom.id
    Kendari: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak datang ke tempat pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

    Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengatakan hak pilih masyarakat akan menentukan kepala daerah yang berkualitas.

    "Kita berharap mereka bisa menggunakan hak konstitusionalnya, dengan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 yang akan datang, untuk menyalurkan hak pilihnya," kata Natsir di Kendari, Selasa, 8 September 2020.

    Baca: Pendaftaran Cakada Dua Kabupaten di Sumsel Diperpanjang

    Dia ingin semua tahapan pilkada tetap berjalan dengan baik dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus korona baik untuk penyelenggara maupun masyarakat.

    "Sebelum menyalurkan hak suara, saya kira pilkada ini kan intinya tahapannya bagaimana bisa berjalan dengan baik, tetapi kita tetap sehat dan selamat," jelas Natsir.

    Natsir juga mengimbau semua pihak tidak hanya penyelenggara tetapi juga bakal pasangan calon maupun masyarakat dalam arti yang luas agar selalu menerapakan protokol kesehatan.

    Menurutnya dalam pelaksanaan tahapan pilkada sangat penting menerapkan protokol kesehatan sehingga semua penyelenggara ataupun bakal pasangan calon serta masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya benar-benar terhindar dari covid-19.

    "Jadi dalam kegiatan-kegiatan yang nanti akan dilakukan oleh bakal pasangan calon dengan melibatkan masyarakat, itu mohon untuk ditaati semua regulasi terutama protokol kesehatannya," ungkapnyanya.

    Tujuh daerah di Sultra yang dijadwalkan mencari pemimpinnya untuk periode berikut yakni Kabupaten Muna, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id