KPUD Pandeglang Cek Kesiapan Metro TV Jelang Debat Publik

    Fachri Audhia Hafiez - 20 Oktober 2020 18:20 WIB
    KPUD Pandeglang Cek Kesiapan Metro TV Jelang Debat Publik
    Komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah/Medcom.id/Fachri.
    Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pandeglang, Banten, mengunjungi kantor Metro TV Jakarta. Kunjungan terkait pengecekan kesiapan Metro TV menyelenggarakan debat publik pasangan calon (paslon) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang.

    "Kami datang ke Metro TV untuk menjajaki terkait agenda untuk debat publik di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini," kata Komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah di Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.

    KPUD Kabupaten Pandeglang memastikan kriteria stasiun televisi berita pertama di Indonesia tersebut. Obrolan antara komisioner dengan penanggung jawab program debat di Metro TV tampak hangat.

    Pertemuan tersebut untuk menyampaikan pengalaman Metro TV dalam menyiarkan debat publik. Sekaligus gagasan dan komitmen Metro TV dalam mengawal setiap proses demokrasi bangsa.

    Azizah mengatakan penjajakan dilakukan karena KPUD Kabupaten Pandeglang membutuhkan media untuk menjangkau pemilih mengenal calon kepala daerah. Sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 9 Desember 2020.

    "Di tahun 2015 kami hanya mendapatkan 56 persen dari tingkat partisipasi masyarakat pada pemilihan Bupati Pandeglang. Semoga dengan kami menargetkan untuk tahun 2020 ini di angka 75 persen," ucap Azizah.

    KPUD Kabupaten Pandeglang merancang dua kali debat publik yakni pada 23 November dan 4 Desember 2020. Debat akan berlangsung 90 menit.

    Materi debat publik terkait kesejahteraan untuk masyarakat. Kemudian kebijakan-kebijakan menjalankan roda pemerintahan dan juga memperkuat Negara Kesatuan RI (NKRI).

    Pilkada Kabupaten Pandeglang diikuti dua paslon. Keduanya ialah Irna Narulita–Tanto Warsono Arban yang diusung 9 parpol. Kemudian paslon Thoni Fathoni Mukson–Miftahul Tamamy diusung 2 parpol.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id