Joko Susilo-Kosmas Kajan Bakal Boyong Investor Tanam Cokelat di Bulungan

    Fachri Audhia Hafiez - 22 November 2020 17:04 WIB
    Joko Susilo-Kosmas Kajan Bakal Boyong Investor Tanam Cokelat di Bulungan
    Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan/Metro TV.
    Jakarta: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan, berencana memboyong banyak investor meningkatkan ekonomi kerakyatan di sektor pertanian. Salah satu yang akan dikembangkan adalah budi daya cokelat.

    "Kami bawa investor untuk rencana menanam cokelat dan mereka sudah siap bersama kami apabila kami jadi Bupati Bulungan," kata calon bupati Bulungan nomor urut 4, Joko, dalam Debat Ketiga Cabup-Cawabup Bulungan 2020 yang disiarkan Metro TV, Minggu, 22 November 2020.

    Baca: Najamuddi-Ari Yusnita Bakal Garap Dana Hibah APBN untuk Memajukan Bulungan

    Joko mengatakan masyarakat perlu didorong untuk bertani dengan sistem yang lebih maju. Dia merencanakan pemberian bibit unggul guna memaksimalkan sektor pertanian. Joko juga berjanji bakal bersinergi dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan program itu.

    "Kerja sama dengan kabupaten dengan provinsi dan pusat itu harus kami lakukan untuk bagaimana sinergi ini bisa dilaksanakan," ucap dia.

    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala diusung Golkar, Hanura, dan Perindo. Nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk diusung PDIP, PPP, PAN, dan PKB.

    Sementara itu, pasangan calon nomor urut 3, Najamuddin-Ari Yusnita diusung Demokrat, NasDem, dan PKS. Kemudian, paslon nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan didukung Gerindra, dan PBB.

    Debat publik ini merupakan sesi ketiga dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Bulungan. Debat ketiga ini hasil kerja sama KPUD Bulungan dengan Metro TV.

    Debat ketiga mengangkat tema terkait penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membahas penanganan covid-19, serta strategi pemberantasan korupsi dan narkotika.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id