Bangun Smart City, Ratu Ati Marliati-Sokhidin Sebar 470 Titik Wifi

    Cindy - 28 November 2020 17:50 WIB
    Bangun <i>Smart City</i>, Ratu Ati Marliati-Sokhidin Sebar 470 Titik <i>Wifi</i>
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati, mengatakan sebagai petahana pihaknya telah membangun sistem teknologi guna mewujudkan kota pintar (smart city) Cilegon. Jaringan teknologi ini memudahkan jalinan koneksi antara tingkat Kota, Kemacatan, dan Kelurahan.

    "Ini dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dan telah dilakukan pemasangan di titik-titik wifi untuk membangun smart city," kata Ratu dalam Debat Kedua Pilwalkot Cilegon 2020 yang disiarkan di Metro TV, Sabtu, 28 November 2020.

    Ratu mengatakan pihaknya tak ingin lagi ada pertemuan tatap muka untuk membahas sejumlah masalah yang ada di Kota Cilegon bersama Kecamatan dan Kelurahan. Dia ingin rapat bisa dilakukan di mana saja lewat pemanfaatan internet.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 2, Sokhidin, menyebut pihaknya telah memasang 470 wifi di sejumlah titik di Kota Cilegon guna membangun smart city. Dia menargetkan pemasangan jaringan internet mencapai seribu titik.

    "Sehingga, dapat digunakan oleh masyarakat dan anak-anak sekolah yang pada hari ini memang sedang mengalami kondisi berbasis daring," ucap dia.

    Baca: Ali Mujahidin-Firman Mutakin Janjikan Warga Cilegon Pendidikan Gratis

    Menurut Sokhidin, pemanfaatan internet dan pembangunan smart city ini amat dibutuhkan warga Kota Cilegon. Terutama, bagi anak muda yang sedang membangun ekonomi kreatif berbasis digital.

    Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dari jalur perseorangan. Nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin diusung Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.

    Sementara nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab diusung PAN, PPP, dan Demokrat. Dan nomor urut 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta diusung Berkarya dan PKS.

    Debat publik ini merupakan sesi kedua dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Cilegon. Debat putaran kedua ini hasil kerja sama KPUD Cilegon dengan Metro TV. Debat kedua mengangkat tema terkait pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id