Rusdi Mastura Bertekad Perjuangkan Program Prorakyat

    Lukman Diah Sari - 26 November 2020 06:31 WIB
    Rusdi Mastura Bertekad Perjuangkan Program Prorakyat
    Calon Gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir. Dokumentasi/ istimewa
    Palu: Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura bertekad untuk selalu memperjuangkan semua program pro rakyat. Dia menegaskan, Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) bukanlah kebohongan.

    Dia menilai, program KSS adalah komitmen yang dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab tujuan utama kehadiran pemerintah adalah menjadi pelayan masyarakat. 

    "Apapun yang terjadi KSS akan saya perjuangkan. Program ini adalah komitmen saya untuk masyarakat ketika jadi gubernur, masyarakat bisa tagih saya dengan kartu ini," tegas Rusdy saat ditemui di Kota Palu, Sulteng, Rabu, 25 November 2020.

    Dia memastikan keyakinannya untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat tidak akan berubah. Termasuk melalui KKS, mengingat semua pembangunan harus bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

    "Tujuan kita pembangunan ini adalah rakyat. Soal apa yang dibangun dikatakan tidak rasional dan pembohongan itu bukan pembohongan itu program saya," ucapnya.

    Baca: Unggul Debat Pilgub Sulteng, Rusdi-Ma'mun Dinilai Menguasai Persoalan

    Dia menerangkan, pada tahun pertama masa kepemimpinannya bila terpilih menjadi Gubernur Sulteng, Rusdy bersama Ma'mun akan fokus untuk meningkatkan fiskal daerah dari Rp4 triliun, menjadi Rp10 triliun. Salah satunya, dengan menegakkan Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi.

    Rusdy optimistis dengan bantuan dari seluruh elemen, dapat menarik hak masyarakat Sulteng dari para perusahaan pertambangan. Karena menurutnya, hal tersebut belum sempat dilakukan oleh gubernur sebelumnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id