Tak Sepopuler Gibran, PDIP Solo Tetap Yakin pada Purnomo

    Triawati Prihatsari - 27 Juni 2020 16:44 WIB
    Tak Sepopuler Gibran, PDIP Solo Tetap Yakin pada Purnomo
    Ketua DPC PDIP Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Triawati)
    Solo: Ketua DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo, meyakini DPP PDIP akan menjatuhkan rekomendasi Pilwalkot Solo 2020 kepada Achmad Purnomo. Meskipun berdasarkan survei Soloraya Poling, elektabilitas jagoannya itu kalah dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

    "Saya tetap mendukung penuh Achmad Purnomo. Kalau Purnomo dianggap tidak bekerja atau tidak turun ke masyarakat, tidak masalah. Yang penting menunggu rekomendasi dari Ketua PDIP (Megawati Soekanoputri)," ujar Rudy, di Solo, Jumat, 25 Juni 2020.

    Rudy secara tegas tetap menjagokan Achmad Purnomo yang didukung seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC). Dia membantah jika Purnomo tidak bekerja di tengah pandemi korona alih-alih telah bertugas dengan baik sebagai Wakil Wali Kota Solo.

    Baca juga: Peran Pemuda di Pilkada Serentak Dinilai Sangat Strategis

    "Pak Purnomo terus melakukan sosialisasi dan ikut mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak covid-19. Pak Pur bertugas sesuai dengan jabatannya," papar dia. 

    Sementara itu, bakal calon wali kota Solo Achmad Purnomo menilai hasil survei yang dirilis Soloraya Poling hanya sepihak. Ia meyakini blusukan yang dilakukannya tak kalah optimal dari Gibran. Namun pemberitaan tentang dia saat turun ke masyarakat tak masif.

    "Jadi ya lumrah kalau popularitasnya naik. Saya tidak masalah. Yang penting saya tidak memiliki ambisi pribadi. Saya mengabdi tulus untuk masyarakat Solo," ungkapnya.

    Sebelumnya, Soloraya Polling merilis hasil survei elektabilitas bakal calon wali kota Solo Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka pada Selasa, 23 Juni 2020. Elektabilitas Purnomo 36 persen, kalah jauh dari Gibran yang mendapatkan tingkat keterpilihan sebesar 55 persen.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id