Gibran Pede Bakal Didukung PDI Perjuangan

    Triawati Prihatsari - 17 Februari 2020 20:08 WIB
    Gibran <I>Pede</I> Bakal Didukung PDI Perjuangan
    Bakal calon walikota Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Beteng Trade Center (BTC) Solo, Senin 17 Februari 2020. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
    Solo: Gibran Rakabuming Raka percaya diri bakal mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju di Pilwalkot Solo. Gibran optimistis dan tak akan berpaling ke partai lain.

    "Pertanyaan itu juga pernah ditanyakan ke saya saat fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Ya intinya kalau rekomendasi turun ke saya ya harus kerja keras. Kalau tidak, ya harus tetap komitmen ke partai. Kan sudah pegang KTA (Kartu Tanda Anggota)," kata Gibran di sela agenda blusukannya di Beteng Trade Center (BTC) Solo, Senin 17 Februari 2020.

    Gibran menyakinkan, dirinya harus siap turut membesarkan partai secara gotong-royong dengan melibatkan semua elemen sebagai kader baru. Termasuk membantu memenangkan siapapun yang bakal diusung oleh partai. 

    "Saya punya tim dan akan saya kerahkan untuk memenangkan PDI Perjuangan. Meski bukan ke saya rekomendasinya. Kan sudah jadi komitmen saya begitu masuk ke partai. Jadi sudah tidak ada hitungan untung rugi seperti di bisnis," tukasnya.

    Di sisi lain, keyakinan Gibran untuk turun di dunia politik semakin kuat karena telah didukung oleh ayahandanya yaitu Presiden Joko Widodo. 

    "Keputusan saya terjun ke dunia politik sudah dapat restu dari Bapak," ujar Gibran.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id