Calon Kepala Derah Usungan NasDem Harus Kreatif Berkampanye

    Anggi Tondi Martaon - 19 Agustus 2020 15:01 WIB
    Calon Kepala Derah Usungan NasDem Harus Kreatif Berkampanye
    Rachmat Gobel. MI/ATET DWI PRAMADIA
    Jakarta: Kampanye Pilkada 2020 kemungkinan berlangsung di tengah pandemi virus korona (covid-19). Partai NasDem meminta pasangan calon (paslon) yang diusung kreatif dalam berkampanye.

    "Kandidat mengembangkan kreativitas dan kecerdikan dalam memenangkan kontestasi pada pilkada tersebut," kata Ketua Teritorial Pemenangan Sulawesi DPP NasDem Rachmat Gobel di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

    Wakil Ketua DPR itu menyebut metode kampanye tatap muka langsung sangat dibatasi. Sebab, ketentuan tersebut meminimalkan penyebaran virus korona.

    "Kondisi itu pasti akan sangat membatasi ruang gerak para kandidat karena adanya aturan untuk mencegah penyebaran virus covid-19," ujar dia.

    Baca: Politik Tanpa Mahar NasDem Meringankan Beban Calon Kepala Daerah

    Hal senada juga disampaikan Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat (Sulbar) Hasbi Wahid. Menurutnya, cara lain harus dimaksimalkan guna meraih simpati masyarakat.

    Salah satunya, menerapkan kampanye virtual. Berbagai program yang dibuat akan disosialisasikan melalui media sosial maupun media lainnya.

    "Kalau kita lihat dalam UU (Undang-Undang Pilkada) kan hanya 20 orang (pertemuan langsung), ini kan sangat terbatas. Sehingga dengan upaya kita tentu akan memaksimalkan dengan kampanye virtual," kata Hasbi.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id