Debat Pilgub Sulteng, Rusdi - Ma'mun Hadirkan Solusi Bukan Janji

    Deny Irwanto - 14 November 2020 17:19 WIB
    Debat Pilgub Sulteng, Rusdi - Ma'mun Hadirkan Solusi Bukan Janji
    Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura. Dokumentasi/ Metro TV.
    Palu: Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali kagum dengan penampilan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura - Ma'mun Amir saat Debat Publik II Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. Dia menilai pasangan nomor urut 2 ini banyak menjawab dengan solusi bukan sekadar janji.
     
    "Bisa kita lihat bagaimana penguasaan panggung yang dipertontonkan Pak Rusdi. Mereka menguasai permasalahan di Sulteng pengalamannya menjadi Wali Kota Palu dua priode jelas modal berharga untuk memimpin negeri ini," kata Ahmad M Ali saat dihubungi di Kota Palu, Sulteng.
     
    Dia mengungkapkan, Rusdi Mastura merupakan sosok pemimpin yang mampu menghadirkan solusi. Menurutnya, setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawabnya dengan solusi - solusi konkret.
     
    “Pak Rusdi contoh pemimpin solutif atau pemecah masalah. Artinya begitu ada persoalan, selalu disertai dengan solusi,” ujar Ahmad M Ali.
     
    Baca: Cara Rusdi Mastura Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sulteng

    Lebih lanjut dia menyebut, Rusdi dalam debat kali ini menunjukkan sisi seorang pemimpin yang berani. Lantaran bila terlihat dari jawaban, gerak tubuh, dan visi yang disampaikan tegas menggambarkan dirinya tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah SWT.
     
    “Pak Rusdi seringkali dengan tegas mengatakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan bahwa Pak Rusdy adalah pemimpin yang berani,” tutur Ahmad M Ali.
     
    Untuk itu dia menegaskan bahwa Rusdi bukanlah pemimpin pembohong. Bukan sosok pemimpin, dia melanjutkan, yang hanya bisa menebar janji tapi tidak pernah terealisasi.
     
    "Tegas saya katakan, Pak Rusdy merupakan seorang pemimpin yang memiliki hati nurani, pemimpin yang lahir dari rahim seorang ibu masyarakat biasa sudah pasti beliau begitu peduli dengan nasib rakyat kecil," imbuhnya.
     
    Politikus Partai NasDem ini menilai Rusdi merupakan pemimpin yang sebenarnya sosok panutan bagi masyarakat Sulteng. Sehingga dia begitu yakin di bawah kepemimpinan Rusdi - Ma'mun Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera.
     
    "Pak Rusdi telah banyak terbukti melahirkan karya - karya yang berdampak positif untuk masyarakat. Terbukti selama menjadi wali kota program - program beliau selalu pro dengan rakyat," ujar Ahmad M Ali.
    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id